Selamat Datang

Selamat Bergabung

Selasa, 08 Maret 2011

Micro Teaching


Nama : Achmad Jawahir
Jurusan/Semester : VII/Tarbiyah
Tugas Paper Micro Teaching

Guru adalah salah satu yang paling besar perannya dalam menyiapkan kader bangsa, namun harus disadari bahwa dalam menyiapkan kader bangsa tidaklah dapat dilakukan dengan baik jika kualitas guru masih rendah. Maka dari itu menjadi tuntutan yang besar bagi kepala sekolah dan guru dalam mewujudkan mutu pendidikan yang mampu mencetak kader bangsa yang unggul.
Suatu hal dalam pendidikan yang menjadi tuntutan banyak kalangan adalah guru profesional. Menjadi guru profesional tidaklah semudah seperti mengucapkannya, karena menjadi guru profesional tidak hanya dengan sekedar menguasai materi ajarnya, melainkan juga menguasai segala aspek yang berkaitan dengan anak didik dan ruang kelas.
Dalam hal ini seorang guru dituntut untuk selalu mengadakan penelitian tindakan kelas bagaimana langkah terbaik dalam menghadapi kondisi kelas yang selalu berubah. Dalam menghadapi kondisi murid yang bandel, nakal, tidak mau mendengarkan penjelasan guru dan lain-lain, maka guru guru harus mengadakan inovasi-inovasi baru yang bisa menjadikan anak-anak yabg tadinya tidak mau mendengarkan penjelasan guru jadi mendengarkan.
Menghadapi kondisi murid seperti yang disebut diatas, maka kreatifitas guru akan benar-benar teruji, karena jika guru tidak kreatif dalam menemukan inovasi-inovasi baru maka hampir bisa dipastikan ia tidak akan berhasil dalam menciptakan kondisi belajar yang kondusif.
Namun yang terpenting dari inovasi diatas adalah sabar dan ikhlas. Sabar dan ikhlas juga merupakan kunci kesuksesan dalam menghadapi anak didik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar